Kompetisi Blog dan Video Animasi Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2019, Ini Juaranya

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kompetisi Blog dan Video Animasi Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2019 yang digelar Ditjen Bimas Islam Kemenag sejak tanggal 20 Agustus 2019 hingga 20 Oktober 2019 diikuti 145 peserta bagi Kompetisi Video Animasi dan 345 peserta Kompetisi Blog. Setelah melalui sejumlah tahapan kompetisi, terpilih masing-masing sebanyak 6 peserta terbaik. 

Berikut peserta dua kompetisi tersebut; Juara Kompetisi Blog diraih Fadli Hafizulhaq (Padang) sebagai Juara 1, Wijatnika Ika (Depok) sebagai Juara 2 dan Masruro (Puworejo) meraih Juara 3. Masing-masing mendapatkan Hadiah Uang Tunai. Sementara juara Harapan 1 diraih Rilo Pambudi. S (Tanjungpinang), juara Harapan 2 diraih Maria G Soemitro (Bandung), dan Farhati Mardhiyah (Jakarta) meraih juara Harapan 3. Masing-masing juga mendapatkan Hadiah Uang Tunai. 

Juara Kompetisi Video Animasi diraih Tantra Dharmakerti (Malang) sebagai Juara 1, Muhammad Faizal Alom (Lombok) Juara 2, dan juara 3 diraih Ade Rukmana (Depok). Masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai. Untuk Juara Harapan, diberikan kepada Muhammad Rizal Fuady (Bali) sebagai Juara Harapan 1, Dania Rochiana (Malang) sebagai Juara Harapan 2, dan Sudibyo Saputro (Ponorogo) sebagai Juara Harapan 3, masing-masing juga masing mendapatkan hadiah uang tunai. 

Menteri Fachrul Razi memberikan penghargaan bagi para juara kompetisi tersebut pada gelaran Malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf 2019 yang digelar di Jakarta, Minggu (10/11).  

Menag menyampaikan apresiasinya kepada peserta kompetisi blog dan video animasi yang jumlahnya cukup banyak.  

  "Semoga apa yang ditampilkan itu sangat banyak manfaatnya untuk kita kutip dalam kaitan untuk mengembangkan dan zakat dan wakaf yang lebih baik ke depan, dan mengajak anak-anak muda untuk lebih peduli kepada orang lain," ujar Menag. 

"Kita semua tidak pernah lelah untuk berbuat lebih banyak bagi umat dan bangsa untuk membuat bangsa ini dan umat ini menjadi lebih baik," lanjutnya.  

Kompetisi Kompetisi Blog dan Video Animasi merupakan rangkaian dari Festival Literasi Zakat dan Wakaf 2019. Kegiatan lainnya, Lokalatih Tunas Muda Agent of Change ekonomi syariah, Call For Essay, Millenial Challenge, dan Zakat Wakaf Goes To Campus.  

Tampak hadir pada Malam Penganugerahan Zakat dan Wakaf Tahun 2019, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Ketua Baznas Bambang Sudibyo, Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Imam Teguh Saptono, para Tokoh Inspiratif Zakat dan Wakaf, sejumlah pejabat eselon 2 Ditjen Bimas Islam. (p/ab)